Aplikasi ini membantu kamu mencari kost yang aman dan nyaman

Ketika aku pulang ke kampung untuk untuk menemui keluargaku yang sedang berduka, aku juga bertemu saudara jauh ku ku yang juga pulang kampung. Disana kami basa basi kecil seperti kerja dimana sekarang dan tinggal dimana, namun ketika mereka mengetahunya, mereka menyuruhku untuk berhati-hati, karena di tempatku tinggal adalah daerah yang rawan.

Halo para perantau masih belum menemukan tempat tinggal yang cocok?, bingung mau kost dimana? kali ini Aku mau berbagi sebuah aplikasi yang dapat membantu kalian untuk mencari kost yang aman dan nyaman, semoga aplikasi ini dapat membantu kalian mulai dari kost yang aman dari kejahatan hingga lokasi yang strategis.

1. Aplikasi Pencari Kost

Aplikasi pencari kost dapat membantu kamu untuk mencari kost tanpa perlu jauh-jauh kita kunjungi, ada banyak aplikasi sejenis yang dapat kalian gunakan, salah satunya adalah Mamikos, di Mamikos kamu bisa mencari kost-kost disekitar tempat kuliah kamu, tempat kerja, atau daerah yang mau kamu tinggali, kamu juga bisa atur kost seperti apa yang kamu inginkan, mulai dari Harga hingga fasilitas kost.

ini adalah tampilan laman awal dari aplikasi mamikos

tampilan fitur cari kost, kamu bisa cari di sekitar kampus / tempat kerja, atau stasiun halte & halte, juga bisa mencari di area yang kamu inginkan

tampilan kost-kost secara daftar/list ketika saya mencoba mencari kost di sekitar kampus UI, di tampilan ini kita lebih difokuskan ketika mencari berdasarkan harga, rating, dan kita juga bisa urutkan berdasarkan jarak.

ini adalah tampilan dalam bentuk peta dimana kita bisa melihat di area mana di sekitar kampus UI yang tersedia kost

berikut ini adalah tampilan salah satu kost yang saya pilih, kita bisa melihat-lihat foto dari kost, fasilitas yang ditawarkan, dll.

mamikos juga menyediakan fitur review & rating dari penyewa sebelumnya, yang semakin memudahkan kita untuk mencari kost yang bagus.


2. Google Map

Google Map bukan hanya aplikasi map biasa, aplikasi ini dapat membantu kamu mencari tahu apakah calon kost memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan pusat belanja, dan apakah calon kost mudah diakses dengan transportasi umum.

google map memiliki fitur public transport yang bisa memberikan kita informasi mengenai rute transportasi umum yang sangat membantu kamu yang ingin menggunakan transportasi umum.

contohnya kamu berencana akan tinggal di perumahan dan akan pergi ke kampus BINUS, tapi dengan berjalan kaki akan memakan waktu 46 menit dan berjalan sejauh 3.3 km, tentu itu akan sangat melelahkan dan memakan banyak waktu, tentunya menggunakan transportasi umum dapat menjadi salah satu solusi jika kamu tidak memiliki kendaraan, atau tidak ingin menggunakan jasa transportasi online. (Anak kost harus berhemat ya kan, kecuali binusian)

untuk transportasi umum, google menawarkan banyak pilihan, ada moda transportasi bus, angkot, hingga gabungan.

disini saya memilih menggunakan moda transportasi angkot mikrotans dengan rute JAK.53, dengan begitu saya hanya perlu berjalan sekitar 290m menuju buss stop untuk menggunakan mikrotrans dan turun didepan kampus BINUS, dan waktu perjalanan sekitar 54 menit, memang memakan waktu lebih lama, tetapi ketika sampai di kampus, saya tidak kelelahan karena berjalan.
di google map kamu juga bisa melihat rute-rute apa saja yang tersedia disebuah halte, contohnya di Halte RS Harapan Kita terdapat rute apa saja dan kemana aja.

3. Polri Presisi

Tidak banyak yang bisa dibahas dari aplikasi ini selain fiturnya yang dapat memberiahu kita daerah yang rawan, setidaknya pertimbangkanlah aplikasi ini agar kita terhindar dari tindak kejahatan, seperti kekerasan & pencurian. Jangan sampai kamu jadi korban selanjutnya.

tampilan home dari Polri SUper App atau PRESISI, disini kita hanya memerlukan fitur info lokasi rawan.

disini kita diperlihatkan dimana saja lokasi yang rawan, dan kita harus berhati-hati jika sedang berada di lokasi tersebut.


ini adalah lokasi yang dimaksud oleh suadara saya kalau daerah itu daerah rawan, dan ternyata presisi pun melabeli kalau daerah ini memang rawan.

Jadi itu dia tiga aplikasi yang dapat membantu kamu mencari kostan yang aman dan nyaman, ada mamikos yang membantu mencarikan kost-kost yang tersedia dengan berbagai fitur/fasilitas yang ditawarkan, google map membantu kamu yang tidak memiliki kendaraan pribadi dan ingin menggunakan transportasi umum, dan PRESISI dapat membantu kamu memilih kost yang aman dari sumber kejahatan. Semoga blog ini membantumu mencari kostan idaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How to Fix Sunset Overdrive stuck on loading Screen

Cara memperbaiki Display Capture pada Streamlabs & OBS

Youtube Vanced Telah mati! Berikut Adalah Alternative Lain